breaking news Baru

Ada Sapi Dari Jokowi, Pemprov Lampung Persiapan Kurban Jelang Idul Adha

Bandar Lampung, Buana Informasi TV – Pemerintah Provinsi Lampung melakukan persiapan pemotongan hewan kurban jelang Idul Adha 2024.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan, mengatakan hewan yang akan dikurbankan telah dicek kesehatannya oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung.

Salah satu herwan kurban yang akan dipotong adalah milik Presiden RI dengan berat 1 ton.

Sapi kurban milik Presiden RI Jokowi tersebut diambil dari wilayah Lampung.

“Ini sapinya dari lokal Provinsi Lampung, tapi ini didanai oleh Presiden Jokowi dan sudah dilakukan pelunasan juga kepada peternak,” ujarnya, Jumat (14/6/2024).

Kembali dijelaskan bahwa satu ekor sapi kurban milik Presiden Jokowi tersebut hendak diserahkan ke Masjid Al-Kautsar di Sukarame Kota Bandar Lampung untuk dilakukan penyembelihan.

Sementara untuk hewan kurban sapi yang terkoordinasi dengan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung jumlahnya dua ekor.

Dua ekor sapi tersebut akan dibagikan pada pekerja tenaga harian lepas (PTHL) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kalau sapi yang dari Sekretariat Daerah Provinsi Lampung satu akan dibagikan ke PTHL, satu lagi ke Masjid di Islamic Center,” katanya.

Terkait pemotongan hewan kurban di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sendiri akan dilakukan di masing-masing OPD.

“Sedangkan untuk pelaksanaan kurban di lingkungan Provinsi Lampung, pemotongan hewan kurban akan dilakukan di masing-masing organisasi perangkat daerah,” jelasnya. (**/red)