breaking news Baru

Forum Orkestra Desk Pilkada Dengarkan Gagasan, Herman HN Tegaskan Minimal 70 Persen Jalan Provinsi Beres

Bandar Lampung, Buanainformasi.TV - Menjelang Pilkada serentak Forum Orkestra Desk Pilkada sambangi kandidat dari partai Nasdem Herman HN guna mendengar gagasan dan ide yang dibawa untuk membangun Provinsi Lampung 5 tahun kedepan.

Dalam pertemuan yang dihadiri 11 Organisasi yang tergabung dalam Forum Orkestra Desk Pilkada melakukan dialog dengan Herman yang membawa visi dan misi pendidikan dan kesehatan gratis, infrastruktur, dan lapangan kerja dengan menyediakan ambulan sampai dengan membantu biaya berobat pasien tidak mampu yang tidak tercover BPJS.

Anggota Forum Orkestra Desk Pilkada, Faisal mempertanyakan infrastruktur jalan yang rusak serta kebijakan pemerintah daerah terkait hasil panen dari petani baik tanaman singkong, jagung, beras, sawit, dan karet? Manakala Herman terpilih menjadi Gubernur Lampung.

Sementara itu, salah satu anggota Kahfi  membahas persoalan anak muda dalam penyerapan lapangan kerja serta dukungan pemerintah daerah terhadap pelaku UMKM yang terkendala dalam permodalan.

Dan pertanyaan lain seperti Komite sekolah juga di ajukan oleh anggota Forum Orkestra Desk Pilkada.

Menanggapi pertanyaan itu, Herman menyatakan sanggup membereskan infrastruktur jalan 70-75% bila ada yang menyanggupi 100% itu hanya janji saja. Sebab bisa dilihat track record kinerja selama saya jadi walikota 2 periode.

Sementara, untuk persoalan petani terkait hasil panen dengan menstabilkan harga yang ditentukan oleh pemerintah daerah dan bulog untuk membeli bukan malah tengkulak yang membeli hasil panen petani. Herman menyatakan akan membentuk lumbung desa dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

Selanjutnya, terkait lapangan kerja herman akan memberikan kemudahan perizinan bagi pelaku industri dengan memberi syarat agar tenaga kerja berasal dari Lampung dibuktikan dengan dokumen resmi kependudukan serta membantu pelaku UMKM dalam mengajukan permodalan dengan pihak bank.

Sementara, terkait komite yang terkesan membebankan orangtua siswa perlu dikaji kembali. "untuk kesenian tradisional herman akan terus merawat dan mengembangkan terlebih dirinya pernah mendapatkan rekor muri", Pungkasnya. (**/red)