breaking news Baru

Pj Bupati Pringsewu Kunjungi Pemondokan Jamaah Haji Asal Kabupaten Pringsewu

Pringsewu, Buana Informasi TV - Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan yang menunaikan ibadah haji tahun ini, melaksanakan kunjungan dan ramah tamah ke pemondokan Jamaah kloter JKG 14 asal Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan berlangsung di Mushola Hotel Saqr Qoresh.

Saat kunjungan, Pj Bupati Marindo didampingi Karom dan Karu dari Kabupaten Pringsewu bertemu dengan Jamaah kloter JKG 14 asal Kabupaten Pringsewu.

Di kesempatan yang baik tersebut Marindo berpesan kepada para jamaah agar selalu menjaga kesehatan selama di Tanah Suci.

Sebab rangkaian ibadah Haji masih panjang, sehingga membutuhkan tenaga dan kesehatan yang prima.

"Saya juga berpesan kepada para pendamping dan tenaga kesehatan agar selalu memperhatikan para jamaah Kabupaten Pringsewu terkait kenyamanan dan kesehatan jamaah," ujarnya.

Mengingat perbedaan cuaca dan aktivitas yang banyak menyebabkan beberapa jamaah terserang batuk, sehingga para tenaga kesehatan harus sigap untuk memberikan obat-obatan dan asupan vitamin kepada para jamaah.

Tak hanya itu, Marindo juga menyampaikan dari jamaah kloter JKT 14 ini terdapat seorang jamaah tertua yaitu Bapak Juman dengan usia 88 tahun.

"Alhamdulillah kondisi beliau sehat walafiat, hal tersebut tentunya dapat menjadi inspirasi dan memotivasi jamaah yang lain untuk lebih bersyukur," kata dia.

Tampak bersama Pj Bupati Pringsewu, beberapa kepala OPD yg saat ini juga sedang menjalani ibadah haji.

Hingga saat ini, jumlah jamaah calon haji yang sudah berangkat dari Kabupaten Pringsewu mencapai 385 orang didampingi oleh 8 orang pendamping.

Mereka bermukim di Hotel Saqr Qoresh kode 217, di wilayah Syisyah sektor 2, maktab 17 Kloter 14 dari Kabupaten Pringsewu, dengan total keseluruhan 393 orang.

Kunjungan ini bukan hanya sekadar kegiatan formal, tetapi juga menjadi wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam menjaga kenyamanan dan kesehatan para Jamaah Haji yang sedang menjalankan ibadah di tanah suci.

Kedatangan Pj Bupati Pringsewu diacungi jempol dan diapresiasi oleh seluruh Jamaah kloter JKG 14.

Hal ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan langsung oleh Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo ST, MM. (**/red)