breaking news Baru

Camat Kotabumi Selatan Menurunkan Angka Stunting Didesa Bandarputih

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Camat Kotabumi Selatan, Dedi Nurman, Diwakili Sekretaris Kecamatan, Melakukan Gerakan Mulia, Perangi Kekurangan Gizi Anak Bangsa,
Peran Penting dalam Menurunkan Angka Stunting di Desa Bandarputih.

Bapak Asuh Stunting merupakan program inovatif, yang digagas pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, untuk memerangi stunting, yaitu kondisi terhambatnya pertumbuhan fisik, dan perkembangan otak pada anak balita, akibat kekurangan gizi kronis. Program ini melibatkan berbagai pihak, termasuk figur publik, pengusaha, dan masyarakat luas, untuk membantu dan membimbing keluarga dengan anak stunting. 8/6/2024.

Para Bapak Asuh Stunting memiliki peran penting, dalam membantu keluarga dengan anak stunting, Beberapa upaya yang mereka lakukan antara lain, Memberikan edukasi, dan pendampingan tentang pola asuh, gizi anak, dan pentingnya sanitasi.
Membantu keluarga dalam mengakses layanan kesehatan, dan program pemerintah terkait stunting.
Memberikan bantuan sosial dan ekonomi untuk meningkatkan taraf hidup keluarga.
Menjadi motivator dan pendamping, bagi keluarga dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting.

Program Bapak Asuh Stunting telah menunjukkan dampak positif, dalam menurunkan angka stunting. 

program ini membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang stunting, dan mendorong mereka untuk memeriksakan kesehatan anak secara rutin.
Di Kabupaten Lampung Utara, program Bapak Asuh Stunting Di Buka Oleh PJ Bupati Lampung Utara, Aswarodi, Bahwa Program ini. membantu keluarga dengan anak stunting, dalam mendapatkan akses terhadap air bersih, dan sanitasi yang layak, Dukungan dan Partisipasi Masyarakat Diperlukan.

Keberhasilan program Bapak Asuh Stunting, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi aktif, dari berbagai pihak. Masyarakat dapat berperan Juga dengan Mendaftarkan diri, sebagai Bapak Asuh Stunting di daerahnya masing-masing, Memberikan bantuan kepada keluarga dengan anak stunting di lingkungan sekitar.
Menyebarkan informasi tentang stunting, dan program Bapak Asuh Stunting, kepada keluarga dan tetangga.

Bersama-sama, melalui program Bapak Asuh Stunting, kita dapat mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan bebas stunting, Pungkasnya. (**/red)