breaking news Baru

Jelang Pilkada 2024, Polres Lampung Selatan Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Jelang Pilkada 2024, Polres Lampung Selatan mengimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

Demi kamtibmas, Polres Lampung Selatan juga menggelar patroli dialogis rutin yang dipimpin Bripka Alvin Mubarak di Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda, Selasa (28/5/2024) malam.

Untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Lampung Selatan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat menggelar kegiatan patroli harkamtibmas.

Tujuannya agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024 di Lampung Selatan.

Unit patroli dialogis juga menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas.

Serta menekan penyakit masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, Narkoba, premanisme, perjudian dan Tindakan yang meresahkan.

Bripka Alvin mengimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada 2024.

"Walaupun terdapat perbedaan pandangan, sikap dan pilihan itu merupakan hal yang sangat wajar dalam demokrasi. Akan tetapi seluruh masyarakat harus saling hormat menghormati perbedaan tersebut agar tidak terjadi perpecahan," Ujar Bripka Alvin, Rabu (29/5/2024).

Ia pun mengimbau untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks, ujaran kebencian. Serta menolak dengan tegas semua bentuk kampanye hitam yang dapat mengakibatkan konflik di masyarakat," ujarnya.

Ia meminta seluruh masyarakat untuk mendukung dan bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan Pilkada serentak tahun 2024 tanpa hoaks.

Ia berharap masyarakat tidak termakan isu SARA.

Ia pun mengimbau, terprovokasi dengan memberikan informasi dimasyarakat kepada Polres Lampung Selatan. (**/red)