breaking news Baru

Ratusan Personel Polres Tanggamus Amankan Jalannya Launching Pilkada 2024

Tanggamus, Buana Infromasi TV - Ratusan personil Polres Tanggamus, Polda Lampung amankan jalannya launching Pilkada 2024 pada Senin (27/5/2024).

Launching Pilkada itu digelar KPU Tanggamus di Lapangan Tangsi, Pekon Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan, total terdapat 108 orang personil Polres Tanggamus yang melakukan pengamanan dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini kita terjunkan 108 personil untuk kegiatan pengamanan," kata AKBP Rinaldo Aser kepada Tribunlampung.

Ia mengungkapkan, hubungan Polres Tanggamus bersama dengan para penyelenggaraan pemilu sangat baik.

Tak hanya itu, hubungan Polres Tanggamus bersama dengan Forkopimda yang akan terlibat dalam Pilkada 2024 juga cukup bagus.

Ia mengaku, pihaknya akan terus melakukan pengawasan kepada seluruh jalannya Pilkada 2024 yang akan datang.

"Tentunya setiap tahapan Pilkada ini kami akan pantau dan lakukan pengamanan," tegasnya.

Lanjut Rinaldo, sama seperti sebelumnya, di Pilkada 2024 ini kemungkinan Polres Tanggamus akan diminta mendapatkan personil BKO dari Polda Lampung.

Namun untuk saat ini pihaknya masuh berfokus kepada jumlah TPS yang ada di Kabupaten Tanggamus dalam gelaran Pilkada 2024.

Hal itu karena, dengan mengetahui jumlah TPS pihaknya bisa memperkirakan berapa personil yang akan diturunkan ke lapangan untuk pengamanan Pilkada 2024 nanti.

Sehingga, jalannya Pilkada 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya proses Pilkada 2024.

Sebelumnya diberitakan, dalam launching Pilkada 2024 ini juga, KPU Tanggamus turut meluncurkan maskot si Lumba yang menjadu maskot KPU Tanggamus di Pilkada 2024.

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada KPU Tanggamus yang telah resmi melakukan launching Pilkada 2024 ini.

"Saya ucapkan selama kepada KPU Tanggamus semoga apa yang kita harapkan Pilkada menjadi aman, damai, dan sejuk," kata Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan.

Lanjut Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, untuk memperolehi itu semua, dalam gelaran Pilkada 2024 membutuhkan kolaborasi seluru pihak yang ada.

Dengan hal itu, proses Pilkada yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 27 November 2024 bisa berjalan dengan lancar.

"Semua harus berperan bukan hanya KPU Tanggamus tapi Forkopimda, masyarakat, plus media harus mendinginkan suasana," jelasnya.

Sehingga, dari Pilkada 2024 ini dapat memilih Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus yang terbaik untuk Kabupaten Tanggamus.

Dengan begitu, pembangunan di Kabupaten Tanggamus akan terus berlanjut di tangan kepemimpinan yang baru.

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menegaskan, pemerintah daerah mendukung sepenuhnya gelaran Pilkada 2024 ini. (**/red)