breaking news Baru

Alibaba Menggaet David Beckham Sebagai Brand Ambassador

Nasional, Buana Informasi TV - Platform internasional Alibaba, AliExpres menggaet bintang sepak bola David Beckham sebagai brand ambassador. Kesepakatan itu diumumkan Senin kemarin.

Kesepakatan itu terjadi ketika pesaingnya yang berbasis di China PDD Holdings, Temu dan startup fesyen Shein melakukan ekspansi global yang pesat, dengan memasang iklan di Super Bowl untuk memikat pelanggan dari Amerika Serikat (AS).

AliExpress tidak mengungkap berapa nilai yang dibayarkan ke Beckham untuk menjadi brand ambassador globalnya. Namun, AliExpress telah bergabung dengan beberapa perusahaan China dalam mensponsori UEFA Euro 2024 yang dimulai pertengahan Juni.

"AliExpress menginvestasikan jutaan Euro dalam bentuk diskon, penawaran, dan keterlibatan selama pertandingan," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNBC, Selasa (28/5/2024).

"AliExpress membantu para penggemar lebih dekat dengan UEFA EURO 2024 musim panas ini, dengan menawarkan hadiah-hadiah menarik saat aksi berlangsung di lapangan," kata Beckham.

Sebagai tambahan, perusahaan Beckham, DRJB Holdings, menyatakan bahwa mereka menghasilkan pendapatan 72,6 juta pound (US$ 92,5 juta) pada 2022. Sementara itu, bisnis e-commerce internasional Alibaba termasuk AliExpress disebut Alibaba International Digital Commerce Group.

Penjualan unit internasional melonjak 45% yoy pada kuartal I-2024 menjadi 27,45 miliar yuan (US$ 3,79 miliar). Hal ini kontras dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 4% dari Taobao dan Tmall Group yang fokus di China menjadi 93,22 miliar yuan. (**/red)