breaking news Baru

Polres Tanggamus Lakukan Tes Urine Kepada Puluhan Personel Nya

Tanggamus, Buana Informasi TV - Polres Tanggamus Polda Lampung lakukan tes urine kepada puluhan personelnya, Senin (20/5/2024), pengecekan urine yang dilakukan oleh Polres Tanggamus Polda Lampung ini dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional. 

Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Rinaldo Aser mengungkapkan, total terdapa 58 orang personel uang ikut dalam kegiatan test urine tersebut dari 58 orang yang ikut termasuk para Pejabat Utama (PJU), anggota Polres Tanggamus, dan beberapa anggota Polsek. 

Rinaldo menjelaskan, dalam proses pengecekan urine para anggota, pihaknya menggunakan alat nerco test 6 in 1 dipstik dimana alat narco test 6 in 1 dipstik ini dapat mendeteksi keberadaan enam jenis narkotika sekaligus di dalam tubuh. 

Dirinya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan wilayah Polres Tanggamus bebas dari penyalahgunaan narkoba, kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser berpendapat, pemeriksaan urine anggota Kepolisian ini memang cukup penting. 

"Hal ini untuk memastikan bahwa setiap personil Polres Tanggamus menjalankan tugasnya dengan profesional dan bebas dari pengaruh narkoba," tambah Rinaldo setelah dilakukan test urine, seluruh anggota Kepolisian yang ikut dalam test tersebut dinyatakan bebas dari narkotika. 

AKBP Rinaldo mengaku, dirinya sangat bangga dengan hasil test yang diikuti puluhan anggotanya tersebut lanjut Rinaldo, hal ini juga menunjukkan komitmen anggota Kepolisian dalam menjalankan tugas dengan profesional. 

Dia juga mengutarakan, narco test 6 in 1 dipstik ini juga merupakan alat yang tepat dalam melakukan test urine, hal itu karena, dengan sekali pemeriksaan dapat mendeteksi enam jenis narkotika yang berada di dalam tubuh. 

Dirinya juga menekankan pentingnya langkah preventif dan edukatif bagi seluruh anggota. 

"Dengan adanya pemeriksaan rutin seperti ini, kita berharap dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kalangan personil Polres Tanggamus," harapnya ia juga mengatakan, dalam kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Polres Tanggamus untuk memperkuat komitmen pemberantasan narkoba. 

Tak hanya di kalangan masyarakat, pemberantasan narkiba juga akan dilakukan di internal Polres Tanggamus rinaldo mengaku, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk perayaan Hari Kebangkitan Nasional. 

Ia juga mengatakan, Polres Tanggamus akan terus meningkatkan kualitas dsn profesionalisme dalam melayani masyarakat, ia juga mengungkapkan, data momentum ini juga menjadi salah satu refleksi bagi Polres Tanggamus. 

Sehingga Polres Tanggamus akan terus berbenah untuk menjaga kualitas kinerja dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Polres Tanggamus berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya positif dalam meningkatkan kualitas personilnya," tutupnya. (**/red)