breaking news Baru

Polisi Berikan Pengawalan Keberangkatan Ratusan Jemaah Calon Haji Asal Pringsewu Menuju Asrama Haji Lampung

Pringsewu, Buana Informasi TV – Ratusan jemaah calon haji asal Kabupaten Pringsewu resmi diberangkatkan menuju Asrama Haji Lampung pada Kamis (16/5/2024) pagi. Keberangkatan ini merupakan bagian dari persiapan para jemaah sebelum menjalani ibadah haji di Tanah Suci Mekah.

Prosesi pemberangkatan berlangsung dengan khidmat dan tertib, diawali dengan doa bersama dan sambutan dari beberapa tokoh masyarakat setempat. Para jemaah yang akan menunaikan rukun Islam kelima ini diantar oleh keluarga dan kerabat yang turut hadir memberikan dukungan dan doa restu.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran, aparat kepolisian setempat memberikan pengamanan dan pengawalan ketat selama rangkaian keberangkatan.

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan personel dan strategi pengamanan yang matang.

“Kami dari pihak kepolisian telah mengerahkan personel untuk mengamankan jalannya pemberangkatan jemaah calon haji ini. Selain itu, kami juga melakukan pengawalan selama perjalanan menuju Asrama Haji Lampung guna memastikan keselamatan dan kenyamanan para jemaah,” ujar Kompol Robi Bowo Wicaksono.

Dijelaskan Robi bahwa rombongan Jemaah calon haji asal kabupaten Pringsewu diberangkatkan dengan menggunakan sepuluh unit bus. Beliau juga menambahkan bahwa pihak kepolisian bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk menjaga kelancaran dan keamanan selama prosesi pemberangkatan ini.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para jemaah agar mereka dapat berangkat dengan tenang dan aman,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Pringsewu, Junaidi Siraj dalam sambutanya mengatakan bahwa Jemaah calon haji yang diberangkatkan berjumlah 393 yang terdiri 190 laki-laki dan 203 wanita. Jemaah calon haji tertua Ngatini Wira dikrama usia 89 tahun sedangkan termuda Susanti Dargo Abdullah dengan usia 24 tahun.

Untuk diketahui keberangkatan rombongan calon haji asal kabupaten Pringsewu ini dilepas Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri iswahyudi. Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, Pabung kdim 0424 Kapten Rachmat, Kepala Kantor Kementrian Agama Junaidi Siraj, para Asisten, Staf ahli dan tamu undagan lainya. (**/red)