breaking news Baru

Wakapolres Pringsewu Dorong Penyempurnaan Harkamtibmas Di Kabupaten Pringsewu

Pringsewu, Buana Informasi TV – Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, didampingi oleh Kasat Binmas AKP Mardiyono, memimpin acara Analisa dan Evaluasi (Anev) kinerja Bhabinkamtibmas di aula Mapolres setempat pada Senin (13/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, sejumlah arahan penting disampaikan untuk memastikan terjaganya situasi kamtibmas di daerah tersebut.

Wakapolres menekankan kepada para Bhabinkamtibmas agar aktif bersinergi dan berkolaborasi dengan elemen masyarakat di wilayah tugas masing-masing. Hal ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan lebih baik.

Sebagai langkah nyata dalam mendukung kinerja Bhabinkamtibmas, Wakapolres secara simbolis menyerahkan 27 handphone inventaris kepada para Bhabinkamtibmas. Handphone tersebut tidak hanya sebagai alat untuk pelaporan, tetapi juga untuk membuka saluran komunikasi yang lebih baik dengan warga binaan mereka.

Dengan adanya handphone tersebut, diharapkan setiap permasalahan yang dialami oleh warga dapat dipantau dan ditangani secara cepat dan tepat oleh Bhabinkamtibmas, sehingga pelayanan yang diberikan oleh Polri dapat memuaskan masyarakat.

Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Wakapolres juga menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif di wilayah tugasnya. Hal ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya potensi konflik atau kerusuhan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat jelang dan pasca Pilkada.

Terakhir Perwira menengah berpangkat Melati satu ini menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kinerja bhabinkamtibmas yang sudah berjalan baik selama ini. Ia berharap kinerja tersebut terus dipertahankan dan sebisa mungkin ditingkatkan sehingga berdampak pada peningkatan harkamtibmas diwilayah Kabupaten Pringsewu.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, Kasat Binmas Iptu mardiyono, Kaur Bin Ops Satbinmas Ipda Wahyudi, para Kanit Binmas dan 71 personel Bhabinkamtibmas. (**/red)