breaking news Baru

Viral Di Media Soial, Seorang sopir Truk Di Palak Rp 350 Saat Ingin Lewat Jembatan Di Lampung Utara

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Viral di media sosial TikTok sopir truk batu baru dipalak Rp 350 ribu. Peristiwa ini dikatakan terjadi di Lampung Utara.
Dalam video yang diunggah akun @esdawet26 pada Jumat (10/5/2024) terlihat sejumlah truk dipaksa diberhentikan di jembatan Way Sabu, Lampung Utara.

"Pungutan liar tambah 200 ribu tronton dan engkel 100 ribu coldisel untuk bisa jembatan yang dalam perbaikan di way sabuk lampung utara, ini jelas pungli karena jembatan dibangun pemerintah pusat kenapa ada pungutan liar, para penegak hukum tunjukkan pesona kalian," tulis pengungah.

"ini jelas pungli kalau diam aja nanti malah orang di luar berpikir penegak hukum dapat setoran," tambahnya.

Kemudian, pada foto yang diterima detikSumbagsel juga tertulis keterangan 'lewat jembatan Bumi Nabung dimintai uang di SP3, Rp 350 ribu untuk batu bara'. Belum diketahui kapan peristiwa ini terjadi.

Dikonfirmasi terkait peristiwa ini, Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna mengatakan peristiwa tersebut bukan masuk dalam wilayah hukumnya.

"Itu SP3 masuk wilayah Way Kanan. Bisa ditanyakan langsung ke Way Kanan," kata dia, Jumat (10/5/2024).

Menurut dia, di jembatan tersebut belum ada perbaikan."Terkait pekerjaan jembatan way sabuk baru dimulai minggu depan, masih berlaku normal dan jembatan lama masih bisa digunakan. Yang pasti minggu depan akan kita terapkan dan awasi aturan dari pihak BPJN terkait batas maksimal tonase yang lewat jembatan sementara," tandasnya. (**/red)