breaking news Baru

DPRD Tanggamus Kunjungi Kantor BPBD DKI Jakarta

Jakarta, Buana Informasi TV - Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus berkunjung ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta pada Senin tanggal 26 Februari 2024. Kegiatan ini dalam rangka audensi dan kordinasi terkait penanggulangan Bencana di Provinsi DKI Jakarta.

Kedatangan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus di Kantor BPBD Provinsi DKI Jakarta diterima dan di sambut oleh Bapak Win Candra perwakilan dari Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta beserta jajarannya.

Perwakilan dari Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus juga mendiskusikan terkait tahapan pencegahan dan mitigasi bencana di daerah – daerah yang rawan bencana yang ada di kabupaten Tanggamus.

Dalam penjelasannya, Win candra menjelaskan terkait prosedur penanganan penanggulangan bencana di Provinsi DKI Jakarta tersebut adalah memberikan pedoman pelaksanaan yang jelas tentang penanganan bencana di wilayah DKI Jakarta dan koordinasi bersama dengan Pemerintah Provinsi aerah lainnya yang bersinggungan secara langsung dengan wilayah DKI Jakarta.

“Untuk menghindari tumpang tindih (overlapping) koordinasi pada penanganan bencana baik di tingkat Provinsi dan atau Kabupaten/Kota di wilayah DKI Jakarta, baik pada saat sebelum, saat dan setelah terjadi,” kata Win Chandra.

Hal itu dilakukan guna menghindarkan kesalahan prosedur, tindakan atau tahapan pelaksanaan penanganan yang berpotensi memperbesar kerugian, jumlah korban, maupun resiko yang diakibatkannya dan menghindarkan petugas maupun instansi yang bertanggung jawab untuk penanganan dari tuntutan hukum oleh para pihak yang merasa dirugikan oleh kegiatan penanganan pada sebelum, saat dan setelah terjadi. (adv)