breaking news Baru

Polisi Meringkus Pelaku Pembuat Uang Palsu Saat Hendak Dikirimkan Melalui Jasa Ekpedisi

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Polda Lampung menangkap seorang pembuat uang palsu. Pelaku bernama Bernadus Gumelar Agung Wicaksono ditangkap di persembunyian di Desa Kalirejo, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah pada Sabtu (3/3/2024).


Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, Kompol Ali Muhaidori mengatakan terungkapnya kasus ini setelah adanya laporan dari pihak J&T yang mendapatkan paket berisikan uang palsu.

"Kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari karyawan J&T yang mendapatkan adanya paket berisikan uang palsu. Dari sana kami bergerak melakukan penyelidikan," kata dia, Selasa (5/3/2024).

Menurut Ali, dalam proses penyelidikan pihaknya mendatangi alamat yang tertera pada paket yang sebelumnya hendak dikirimkan.

"Hari itu juga kami langsung bergerak mendatangi alamat yang terdapat pada paket tersebut. Sekitar pukul 16.00 WIB, pelaku berhasil kami tangkap di kediamannya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah," ujarnya.
Ali menerangkan dari dalam rumah tersebut, pihaknya mendapatkan sejumlah barang bukti ribuan lembar uang palsu dan mesin printer.

"Ada beberapa barang bukti diantaranya mesin printer, ribuan lembar kertas uang palsu pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 20 ribu," ungkapnya.

Saat ini pelaku telah ditahan di Polda Lampung. Polisi masih mendalami kasus ini. (**/red)