breaking news Baru

Bulog Jamin Stok Beras Di Lebak-Pandeglang Cukup Selama Ramadhan

Nasional, buanainformasi.tv - Perum Bulog Subdivisi Regional (Divre) Lebak-Pandeglang, Banten, memastikan ketersediaan stok beras cukup sampai bulan Ramadan 2024. Bulog memiliki 3.300 ton beras untuk Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

"Per hari ini ada di angka 3.300 ton, stok tersebut sangat cukup sampai bulan Ramadan nanti," kata Kepala Perum Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang, Agung Trisakti, kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

Agung mengatakan, 3.300 ton beras itu bisa memenuhi kebutuhan warga di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. Bulog akan menerima stok lagi apabila terjadi kekurangan di lapangan.

"Menghadapi bulan Ramadan sangat mencukupi stok yang kami miliki dan nanti akan mendapat tambahan lagi, apabila dibutuhkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Agung merespons harga beras yang sedang naik dengan dua program yaitu program beras Stabilitas Pangan dan Harga Pangan (SPHP) dan bantuan pangan. Dua program ini sedang digencarkan Bulog.

"Kami terus suplai ke pasar, beras SPHP. Tidak hanya ke pasar, kita bekerja sama dengan Polres dan Dinas Ketahanan Pangan Lebak untuk menggelar operasi pasar murah," pungkasnya. (**/red)