breaking news Baru

Bertemu Ketum Partai Sebelum Debat Ke-3, Jokowi Ngaku Bahas Pilpres

Nasional, Buana Informasi TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketum Partai Gerindra sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan sebelum debat pilpres ketiga. Jokowi menilai pertemuan itu bersifat santai karena sambil makan bersama.

"Makan siang, makan malem, makan pagi, sarapan," kata Jokowi usai peresmian Jalan Top Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gate Tol Limo Utama, Senin (8/1/2024).

Jokowi mengatakan ada sejumlah pembahasan yang dibicarakan. Jokowi mengungkap pembahasan meliputi pemerintahan hingga pilpres.

"Bahas pemerintahan ada, bahas pilpres juga ada," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi bertemu ketiga ketum parpol tersebut secara bergiliran dalam tiga hari berturut-turut. Pertemuan itu dilakukan sebelum debat pilpres ketiga yang telah digelar pada Minggu (7/1).

Presiden Jokowi dan Prabowo berlangsung di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (5/1). Dalam pertemuan Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sementara Prabowo memakai pakaian batik serta celana hitam.

Keduanya masuk dalam ruangan dengan meja makan panjang. Di meja besar itu, Jokowi dan Prabowo hanya makan malam berdua dan saling berhadapan.

Usai bertemu Prabowo, pagi harinya, Jokowi bertemu empat mata dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Momen ini dibagikan di Instagram resmi Partai Golkar @golkar.indonesia, Sabtu (6/1/2024). Kegiatan ini juga diikuti oleh tokoh muda under forty Partai Golkar.

"Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta tokoh muda under forty Partai Golkar berolah raga pagi sambil sarapan di lingkungan Istana Bogor ditemani cuaca super cerah. Kebun Raya Bogor, Sabtu, 6 Januari 2024," tulisnya di postingan tersebut.

Pada momen ini Jokowi terlihat mengenakan kaus berwarna putih dan celana panjang hitam. Sementara, Airlangga mengenakan kaus polo berwarna kuning.

Dalam foto itu, terlihat Jokowi dan Airlangga berbincang empat mata sambil duduk. Di foto lain, Jokowi juga sempat mengendarakan caddy gold dan Airlangga di sampingnya.

Kemudian, sarapan bersama digelar bersama tokoh muda Partai Golkar yang kompak mengenakan pakaian kuning khas partai dengan logo pohon beringin itu. Semuanya tampak ceria saat berbincang.

Terbaru, Jokowi juga bertemu empat mata dengan Menteri Perdagangan (Mendag) yang juga Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Pertemuan dilakukan di Medja Restauran Bogor, Jabar pada Minggu (7/1).

Jokowi tiba di restoran Medja Bogor menggunakan mobil Alphard hitam sekitar pukul 12.39 WIB. Kedatangan Jokowi disambut Zulkifli Hasan yang sudah datang lebih awal.

Jokowi yang menggunakan kaus lengan panjang warna putih langsung berjalan ditemani Zulhas memasuki restoran. Jokowi sempat menyapa beberapa tamu sebelum duduk di meja yang sama bersama Zulhas.

Jokowi dan Zulhas sempat menghampiri sejumlah politisi PAN yang ada di dalam restoran. Suasana di dalam restoran tampak ramai oleh pengunjung yang sedang makan.

Jokowi dan Zulhas tampak duduk di meja yang berhadapan dengan kolam kecil. Keduanya tampak berbincang ketika Jokowi memegang kertas warna putih. (**/red)