breaking news Baru

UML Terima Penghargaan Dari KPU Lampung Tahun 2023

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Universitas Muhammadiyah Lampung terima penghargaan atau apresiasi dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU Lampung Tahun 2023 di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (27/12/2023) malam 

Apresiasi KPU Lampung digelar sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung proses tahapan pelaksanaan pemilu damai di Provinsi Lampung yang saat ini menuju 48 hari pemungutan dan penghitungan suara.

Pada malam apresiasi KPU, pada sesi kedua, Universitas Muhammadiyah Lampung menerima apresiasi tersebut bersama dengan RRI, Disdukcapil, Diskominfotik, Badan Kesbangpol, BPKAD, TVRI, KAI, ASDP, Dermaga Eksekutif, RS Bintang Amin, RSUDAM, Unila, Itera, Universitas Teknokrat, UIN Lampung, Polinela, UT, RS Urip Sumoharjo, UPT BKN, KPPN Bandar Lampung, KPP Bandar Lampung I, Pengadilan Negeri, dan Dinas Sosial.

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Dr Mardiana, M.Pd.I mengatakan, Universitas Muhammadiyah Lampung mendapatkan apresiasi ini karena dinilai dapat berkontribusi besar guna mewujudkan pemilu yang kondusif, aman, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Apresiasi didedikasikan kepada seluruh sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Lampung yang membantu mewujudkan pemilu yang kondusif dan aman, langsung umum bebas rahasia, jujur, dan adil, yang mana pemilu ini adalah merupakan proses demokrasi yang harus benar-benar dilaksanakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya," kata Mardiana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/12/2023)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi percaya bahwa semua yang hadir disini sepakat berpendapat bahwa menjaga pemilu damai merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh stakeholder terkait terus berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024. (**/red)