breaking news Baru

Kapolsek Jati Agung Membantah Adanya Pungli Dari Karang Taruna Lampung Ke RM Di Way Huwi

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Kapolsek Jati Agung, Lampung Selatan Iptu Olivia Jeniar Chaniagung, membantah ada pungli dari Karang Taruna Lampung ke rumah makan di Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Ia mengatakan pihaknya sudah menyelidiki dan mengecek rumah makan yang dimaksud.

"Kami sudah menyelidiki dan melakukan pengecekan langsung ke rumah makan yang didatangi oleh orang tak dikenal tersebut," kata Olivia, Senin (4/12/2023).

"Pemilik rumah makan menyampaikan bahwasanya orang tak dikenal (OTK) tersebut, saat datang tidak menyampaikan dari mana. Jadi info bahwa OTK tersebut Karang Taruna Lampung itu hanya berita-berita yang belum pasti dari masyarakat," sambungnya.

Sekretaris Karang Taruna Lampung Selatan Windi Putra menyampaikan pihaknya tidak mengetahui adanya pungli di rumah makan yang ada di Way Huwi tersebut.

"Saya nggak tau, coba tanya Katar (Karang Taruna) provinsi. Kita orang Katar Lampung Selatan nggak tau soalnya. Tanya Katar provinsi aja ya," ucapnya.

Sebelumnya, masyarakat Desa Way Huwi, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan diresahkan dengan adanya dugaan pungli yang berkeliaran meminta sejumlah uang kepada warga dengan mengatasnamakan Karang Taruna Provinsi Lampung, Jumat (1/11/2023).

Warga Desa Way Huwi menerima pesan singkat di grup WhatsApp, isi dari pesan itu mengatakan supaya waspada modus baru pungli mengatasnamakan Karang Taruna.

Kepala Dusun (Kasus) V, Tukiman membenarkan adanya dugaan pungutan liar yang meresahkan warga di Desa Way Huwi.

"Iya benar itu ada dugaan pungli yang meminta sumbangan ke setiap warung mengatasnamakan Karang Taruna.Tadi sudah ada tiga korban yang melaporkan," kata Tukiman. (**/red)