breaking news Baru

Pelajar SMK Patria Gadingrejo Diajarkan Cara mengendarai kendaraan dengan benar oleh personel Satlantas Polres Pringsewu

Pringsewu, Buana Informasi TV - Pelajar SMK Patria Gadingrejo diajarkan cara mengendarai kendaraan dengan benar oleh personel Satlantas Polres Pringsewu, Jumat (27/10/2023).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Dikatakan Benny, selain itu juga untuk mengurangi angka tingginya pelanggaran lalu lintas yang didominasi oleh pelajar.

Pelajar SMK Patria Gadingrejo diberikan pemahaman mengenai cara berlalu lintas dengan benar.

“Pelajar harus aman sebelum mengendarai kendaraan,” katanya.

Sehingga, dalam kegiatan ini pelajar SMK Patria diajarkan oleh petugas dengan langsung mempraktikkannya di lapangan sekolah.

Benny menegaskan bahwa pihak kepolisian secara rutin turun ke sekolah-sekolah guna mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas. 

Dalam hal ini, Benny berharap partisipasi dan dukungan dari pihak sekolah dapat berperan aktif dalam menurunkan angka kecelakaan di wilayahnya.

Benny juga memotivasi disiplin belajar para siswa sebagai pedoman meraih cita-cita di masa depan. 

Ia mengimbau siswa agar tidak terlibat kenakalan remaja atau tindak kriminalitas yang dapat merugikan diri mereka dan keluarga.

“Kami ajak para siswa untuk serius belajar dan mematuhi setiap peraturan. Harapannya agar sukses di masa depan,” tandasnya. (**/red)