breaking news Baru

Timnas Indonesia Berhasil Menang Telak Atas China Taipe Dengan Skor 9-0

Jakarta, Buana Informasi TV – Timnas Indonesia berhasil menang telak atas China Taipe dengan skor 9-0, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Pertandingan tersebut merupakan kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2024 mendatang.

Indonesia mampu unggul lima gol pada babak pertama. Mereka mencetak gol melalui Marselino Ferdinand, Ramadhan Sananta, Rafael Struick dan Witan Sulaeman.

Empat gol tambahan tercipta pada babak kedua. Elkan Baggot, Marselino Ferdinan dan Hokky Caraka berhasil merobek gawang Chinese Taipei.

Berkat kemenangan ini, Indonesia memimpin klasemen grup K dengan torehan tiga angka. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya.

Indonesia memulai pertandingan babak pertama dengan baik. Mereka mampu unggul cepat di menit ke-2 melalui tendangan bebas Marselino Ferdinan.

Indonesia tak membutuhkan waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Ramadhan Sananta mencetak gol pada menit ke-6 setelah lolos dari kawalan pemain Chinese Taipei.

Setelah unggul dua gol, anak asuh Shin Tae-yong ternyata masih belum puas. Mereka kembali mencetak gol pada menit ke-19 melalui aksi Rafael Struick.

Indonesia memperbesar keunggulan dengan mencetak gol keempatnya pada menit ke-30. Witan Sulaeman menggetarkan gawang Chinese usai mendapat umpan lambung dari Ivar Jenner.

Unggul telak tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Ilham Rio ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 5-0 di menit ke-40.

Selepas itu, Indonesia masih terus melancarkan serangan untuk menciptakan gol tambahan. Sayang, Garuda Muda tak mampu menambah pundi-pundi golnya lagi hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak mengendorkan permainan mereka. Pasukan Shin Tae-yong masih tetap intens menyerang dan mendominasi lawannya.

Elkan Baggot berhasil membawa Indonesia unggul 6-0 pada menit 56. Dia mencetak gol dengan sundulan dari situasi sepak pojok.

Indonesia cuma butuh dua menit untuk memperbesar keunggulannya menjadi 7-0. Marselino berhasil mencetak gol keduanya di laga ini dengan sepakan kaki kiri.

Hokky Caraka menambah Penderita Chinese Taipei dalam pertandingan ini dengan mencetak gol bagi Indonesia pada menit ke-79.

Pada menit ke-85, Pratama Arhan tak mau ketinggalan untuk masuk ke papan skor. Dia mencetak gol kesembilan bagi Indonesia pada laga ini.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-88 setelah Rafael Struick dilanggar di kotak terlarang. Namun, Rafael Struick gagal mencetak gol dari titik putih setelah tembakannya ditepis kiper Chinese Taipei.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya laga Indonesia pun menutup pertandingan babak kedua dengan skor telak 9-0. (**/red)