breaking news Baru

Lomba Hari Pertama PORNAS KORPRI XVI, Kontngen Lampung Melaju Kebabak Berikutnya Pada 6 Cabor

 

Semarang, buanainformasi.tv - Kontingen Provinsi Lampung mengawali pertandingan perdana sejumlah cabang olah raga (cabor) dalam rangkaian PORNAS KORPRI XVI Semarang Jawa Tengah, Sabtu (15/07/2023).

Cabang olah raga yang dipertandingkan hari ini adalah cabor Balap sepeda (Pedalpedia), Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Voli, Futsal dan Bola Basket.

Perlombaan paling awal diikuti adalah Pedalpedia untuk cabor Balap Sepeda, Lomba Pedalpedia ini diikuti kurang lebih 100 Peserta dan Peserta dari Provinsi Lampung 2 peserta Lomba yaitu Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto dan Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah. 

Rute Pedalpedia dimulai dari GOR Jatidiri Semarang - Bukit Cinta Rawa Pening Kabupaten Ambarawa Semarang (Pit Stop) - Puncak Gunung Telomoyo Semarang. Diperkirakan jarak tempuh antara rute lintasan Gor Jatidiri-Bukit cinta 38 Km dan rute lintasan Keseluruhan Gor Jatidiri - Puncak Telomoyo sepanjang 54 Km.

Keikutsertaan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini untuk menunjukkan kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap Para Atlit yang akan dan sedang bertanding dalam kegiatan Pornas Korpri XVI di Semarang Jawa Tengah, sekaligus sebagai sarana penyemangat mental dan motivasi seluruh Tim baik atlit, pelatih maupun oficial.

Cabang olah raga Futsal mengawali Pertandingan perdananya di Lapangan Futsal Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Dalam laga ini Tim Futsal Provinsi Lampung berhadapan dengan Tim Futsal Kementerian Pertanian dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

Selanjutnya untuk pertandingan Bulu Tangkis, Kontingen Lampung menurunkan Tim Ganda Beregu Putra terdiri dari 3 paaangan ganda beregu yaitu Dodi Alvindo-Risdiyanto Prayoga, Sabda Ilian-Pudjianto dan Aswarodi (Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung )-Sakti Kirono.

Tim Ganda beregu putra tersebut berhasil mengalahkan tim Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) dengan skor 3-0 yang dilangsungkan di GOR Universitas Semarang.

Kemudian untuk cabor Tenis Meja Beregu Putra dan Putri  yang diselenggarakan di GOR Sahabat Semarang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Sumatera Barat untuk beregu Putra dan skor 2-1 Untuk beregu Putri melawan Bali.

Sementara itu kemenangan mutlak diraih oleh Tim Voli Putri Lampung atas Tim Kementerian PUPR dalam laga perdan dengan skor Pertandingan 3-0. Dari awal pertandingan Tim Voli Putri Lampung lebih mendominasi permainan, hal ini dapat dilihat dari skor pertandingan Set 1 = 25 - 8, Set 2 = 25 - 11 dan Set 3 = 25 - 10. Pertandingan dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) UIN Walisongo Semarang.

Dan untuk cabor Tenis Lapangan yang dilaksanakan di GOR Jatidiri Tim Lampung menurunkan skuad Beregu putra yaitu : Bagus-Dharu dan Fahmut-Dedi Juanda. Hasil akhir pertandingan Lampung unggul 2-1 menghadapi Banten dan memastikan diri untuk melaju ke babak selanjutnya. 

Sementara itu dari cabor Bola Basket yang dilangsungkan di GOR Sahabat Semarang, Tim Lampung berhadapan dengan Tim Jawa Barat dan mengunci kemenangan atas Jawa Barat dengan skor 39 -28 poin dan bersiap untuk melangkah menuju pertandingan selanjutnya.

Dalam beberapa pertandingan Ketua Bapor Korpri Lampung yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Senen Mustakim didampingi Sekretaris Bapor Korpri Lampung Agus Nompitu yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung menyaksikan langsung sekaligus memberikan semangat kepada atlit yang sedang bertanding.

Di akhir acara salah aatu pertandingan yaitu Tenis Meja Beregu Putra dan Putri, Senen Mustakim berkesempatan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh atlit yang bertanding dalam rangkaian PORNAS KORPRI XVi 2023.

"Terima kasih untuk seluruh atlit khususnya dari Lampung yang bertanding di Jawa Tengah pada hari pertama kita ada 6 cabor, Futsal, tenis lapangan, bulu tangkis, Bola Basket, Tenis Meja dan Bola Voli, itu semuanya menang untuk melaju ke babak berikutnya. Semangat untuk seluruh atlit Lampung untuk berjuang untuk mewujudkan Lampung Berjaya," ucap Senen Mustakim.

Kemenangan untuk 6 cabor yang diraih di hari pertama ini merupakan langkah awal yang baik bagi seluruh Atlit, Pelatih dan Oficial Provinsi Lampung untuk meningkatkan semangat dan kerja kerasnya agar dapat mempersembahkan prestasi terbaik bagi Provinsi Lampung tercinta. (**/red)