breaking news Baru

Polres Pringsewu Ajak Disdikbud Jaga Kamtibmas Saat Pilkada 2024

Pringsewu, buanainformasi.tv - Satgas Preemtif Operasi Mantap Praja Krakatau Polres Pringsewu menyambangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Rabu (4/9/2024). 

Satgas Preemtif yang dipimpin oleh Ipda Wahyudi disambut dengan hangat oleh Sigit Budiarto, selaku Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu. 

Kasat Binmas Polres Pringsewu, AKP Mardiyono mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mengajak berbagai elemen masyarakat, khususnya di sektor pendidikan dan kebudayaan.

Hal ini agar bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024.

Dalam pertemuan tersebut, kata Mardiyono, kedua pihak berdiskusi mengenai peran penting dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di masa menjelang pemilukada.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif. 

“Dalam menghadapi Pemilukada 2024, kami sangat berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” kata dia.

Peran serta dari kalangan pendidikan sangatlah penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda, mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu fokus utama dari Operasi Mantap Praja Krakatau adalah mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. 

“Kami ingin memastikan bahwa Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” terangnya. 

Sementara itu Sigit Budiarto Kabid Kebudayaan Disdikbud Pringsewu menyatakan kesiapan untuk mendukung upaya Polri dalam menjaga Kamtibmas.

Terutama melalui program-program yang dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan di kalangan pelajar dan masyarakat umum.(**/red)