breaking news Baru

Polda Lampung Menggelar Sispamkota Rangka Kesiapan Pengamanan

Way Kanan, buanainformasi.tv - Polres Way Kanan, Polda Lampung menggelar latihan simulasi pengamanan Sispamkota (Simulasi Sistem Pengamanan Kota) dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilukada serentak 2024, Selasa (3/9/2024).

Kegiatan berlangsung di halaman mapolres dihadiri Wakapolres Way Kanan, Polda Lampung Kompol Iwan Setiawan, pejabat utama,  para kapolsek, personel dan polsek jajaran yang telibat dalam Operasi Mantap Praja Krakatau-2024. 

Kapolres Way Kanan Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kabagops Polres Way Kanan Kompol Maryanto menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat Operasi Mantap Praja Krakatau-2024 dalam kegiatan latihan Simpamkota pada hari ini ada dua sesi yakni sesi satu pam kampanye dan sesi dua pam TPS, untuk dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik.

Selain itu, para petugas (polri) ini akan menghadapi pengamanan pemilukada yang puncaknya tanggal 27 Nopember 2024 di Kabupaten Way Kanan mendatang.

"Kami berharap seluruh personel yang terlibat dapat melihat gambaran dilapangan saat melakukan tugas pengamanan, jadi bisa mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan," ucapnya.

Oleh karena itu kegiatan Sispamkota dilakukan demi terwujudnya keamanan dan ketertiban pada saat pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati di Kabupaten Way Kanan Tahun 2024.(**/red)