breaking news Baru

Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg Di Pesisir Barat Masih Aman

Pesisir Barat, Buana Informasi TV - Ketersediaan gas elpiji 3 kilogram untuk kebutuhan masyarakat di Pesisir Barat Lampung saat ini di pastikan masih aman.

Kabid Perdagangan pada Diskopdag Pesisir Barat, Panji Adha Sentosa mengatakan, berdasarkan monitoring yang dilakukan pihaknya saat ini ketersediaan gas elpiji 3 kg masih cukup aman dan tidak terjadi kelangkaan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena ketersediaan gas elpiji 3 kg saat ini masih cukup aman,"ungkapnya.

Menurutnya, hingga saat ini juga tidak ada laporan masyarakat yang disampaikan pihaknya jika adanya kelangkaan gas elpiji 3 kg.

Lanjutnya, kelangkaan gas elpiji 3 kg di Pesisir Barat selama ini terjadi di momen-momen tertentu, seperti bulan ramadhan atau moment lebaran.

Hal itu juga terjadi disebabkan karena kebutuhan masyarakat yang meningkat.

Ditambahkannya, pasokan gas elpiji di Pesisir Barat ini berasal dari dua tempat yakni dari SPBE Tanggamus dan SPBE Lampung Utara.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat jika terjadi kelangkaan gas elpiji di wilayahnya agar segera melapor ke pihaknya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat jika terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg di wilayahnya agar segera melapor,"tandasnya. (**/red)