breaking news Baru

Gibran Segera Di Golkar Kan,Begini Respon Elite Golkar

Nasional,Buana Informasi TV - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka dikabarkan segera di-Golkar-kan, pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di Jakarta, Senin (6/11/2023).

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan mengatakan keputusan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Gibran.

"Kami tentu menyerahkan sepenuhnya kepada mas Gibran, untuk apakah beliau akan bergabung dengan Partai Golkar," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/11/2023).

"Namun kita sekali lagi menyerahkan sepenuhnya kepada mas Gibran," lanjutnya.Ace enggan mengomentari lebih jauh perihal kabar Gibran segera menjadi kader Golkar.

Namun dia menyinggung bahwa Partai Golkar menjadi parpol pertama yang mengusulkan Gibran menjadi bacawapres.

"Yang jelas Partai Golkar adalah partai yang pertama mengusulkan dan mengusung mas Gibran sebagai cawapres melalui hasil Rapimnas II tahun 2023," tandas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Ada pun, kabar Gibran telah menjadi kader Golkar diungkap Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menyatakan Gibran Rakabuming Raka sudah bukan lagi menjadi bagian keluarga besar partai banteng karena sudah menjadi bagian dari Partai Golkar. 

Hal ini setelah Gibran diusung menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi calon presiden Prabowo Subianto.

"Kami sudah menerima telepon dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Mas Gibran ini di 'kuning-kan', di Golkar-kan, maka otomatis Gibran karena mencalonkan bersama Prabowo sudah tidak menjadi bagian dari keluarga PDIP lagi," ujar Hasto di Mataram, Minggu, 5 November 2023.(**/red)