Polres Pringsewu Menerjunkan Ratusan Personel Untuk Mengamankan Pelaksanaan Pringsewu Expo 2023

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu Polda Lampung menerjunkan ratusan personel menjaga keamanan selama pelaksanaan Pringsewu Expo 2023 di komplek perkantoran Pemda Pringsewu.

Pringsewu expo itu sendiri akan digelar selama sepekan, mulai tanggal 16 Hinga 22 Juni 2023. Even itu digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pringsewu ke-14.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron menjelaskan, pengamanan Pringsewu Expo tidak hanya dilakukan pihak kepolisian namun melibatkan unsur terkait, seperti TNI, Dishub, Satpol-PP dan BPBD.

"Pengamanan dilakukan secara penuh 1x24 jam. Total anggota 150 personel yang akan kami turunkan untuk mengamankan event tersebut, mulai pembukaan hingga penutupan nanti," kata Kabag Ops Polres Pringsewu, Kompol Kisron di Lokasi kegiatan.

Kisron mengatakan, aparat pengamanan akan disebar disejumlah titik ploting yang telah ditentukan, mulai dari pusat kegiatan di lapangan komplek Pemda, lokasi parkir, hingga jalur yang akan dilalui para penonton.

Ia juga mengungkapkan, dengan maksimalnya pengaman, seluruh rangkaian Pringsewu Expo 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Selain mengamankan pelaksanaan Pringsewu Expo 2023, Polres juga berpartisipasi dengan membuka stan. Ini menjadi tempat bagi masyarakat untuk mengenal tentang Polri maupun bertanya banyak hal seperti penerimaan calon anggota Polri dan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat yang ingin menyaksikan Pringsewu Expo, untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Juga memperhatikan kendaraan maupun barang bawaan masing-masing.

"Hal itu untuk menjaga jangan sampai menjadi korban kejahatan, baik pencurian maupun kehilangan," bebernya. (**/red)