Pantai Mutun Memiliki Keindahan Yang Menjadi Daya Tariknya Tersendiri

Nasional, Buana Informasi TV - Provinsi Lampung merupakan salah satu Provinsi di Pulau Sumatera yang sebagian wilayahnya menggitari laut. Karena itu sangat wajar jika Provinsi yang berbatasan langsung dengan selat sunda ini memiliki sejumlah pantai.


Nah, salah satu pantai yang terkenal di Lampung yakni Pantai Mutun. Keindahan pantainya telah menjadi daya tarik tersendiri, bagi para wisatawan. Pantai Mutun berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Bandar Lampung.


Lokasi pantai ini cukup dekat dengan pusat kota Bandar Lampung. Jika dari kota Bandar Lampung, jarak tempuh ke Pantai Mutun kurang lebih 1 jam.
Jika berangkat dari Bundaran Gajah rute Pantai Mutun Lampung jaraknya sekitar 15 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebih 30-45. Sementara, jika pengunjung berangkat dari Teluk Betung, rute menuju pantainya akan lebih dekat lagi.

Pantai Mutun Lampung punya pesona pantai dengan pasir putih cantik yang memanjakan mata. Terlebih, keadaan pasir putih di sana juga termasuk terbilang bersih.
Ombak pantai yang tidak terlalu kencang dan air laut yang tenang, membuat anak-anak bisa berenang di tepi pantai. Sehingga tak heran, jika pantai ini sering dijadikan pilihan untuk objek wisata keluarga.
Suasana sekitar pantai yang rimbun menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Pantai ini termasuk pantai yang sekitarnya ditumbuhi pepohonan, sehingga kita akan merasakan suasana rimbun.

Hal ini tentunya cocok banget buat dijadikan tempat beristirahat dan bersantai. Kita juga akan melihat gubuk-gubuk yang bisa kita di sekitar area pantai untuk digunakan sebagai tempat berteduh.
Tidak hanya menjadi tempat rekreasi keluarga, di sana kamu juga bisa menaiki perahu untuk berkeliling laut dan sekitar pantai. Ada juga beberapa wahana permainan air yang tersedia di sana, seperti banana boat.

Pasir putih ditambah dengan warna air laut yang mempesona tentu menjadi spot foto yang bagus untuk dijadikan latar belakang bukan, Ditambah dengan pemandangan rindang dan hijau yang menghiasi area pantainya.
Pantai Mutun pun bisa jadi pilihan tempat yang punya banyak spot berfoto yang indah dan pastinya Instagramable. (**/red)