Polresta Bandar Lampung Mengajak Seluruh Pihak Untuk Mengaktualisasikan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Polresta Bandar Lampung mengajak seluruh pihak untuk mengaktualisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terlebih sebentar lagi akan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Polresta Bandar Lampung, Kompol Oscar Eka Putra saat memimpin upacara kelahiran Pancasila di Mapolresta. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan Pancasila merupakan ideologi pemersatu bangsa Indonesia.

 

Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada. Sehingga meski Indonesia memiliki beragam suku dan agama namun tetap bersatu.

"Tahun depan kita juga akan menghadapi Pemilu Serentak, saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita," ungkapnya, Kamis, 1 Juni 2023.

Ia mengajak masyarakat untuk menyambut kemajuan dengan berkarya dan kreativitas. Menurutnya, membangun peradaban bangsa ke depan merupakan tugas semua elemen.

Untuk itu penting memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari. Pancasila terkandung falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi serta menjadi kekuatan pemersatu bangsa.

Penerapan nilai-nilai Pancasila penting untuk membangun gotong royong seperti tema yang diangkat pada hari peringatan tahun ini, Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.

"Terus berkarya dan berkreativitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan," ujarnya. (**/red)