Helikopter TNI AD Terjatuh Di Perkebunan Teh, Seluruh Kru Mengalami Luka - Luka

Nasional, Buana Informasi TV - Pesawat berjenis helikopter yang jatuh di kawasan perkebunan teh Ciwidey, Kabupaten Bandung, dipastikan milik TNI AD. Seluruh kru mengalami luka-luka.
Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Hamim Tohari menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada 13.30 WIB. Helikopter yang jatuh berjenis BEL 412.

"Pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023 sekitar pukul 13.30 WIB telah terjadi kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW," kata Hamim dalam keterangannya, Minggu (28/5/2023).

Hamim memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Seluruh kru mengalami luka-luka dan dievakuasi ke RS Dustira.
"Seluruh kru helikopter selamat, namun mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan," ungkapnya.

Hingga kini belum diketuai penyebab pasti dan kronologi kecelakaan tersebut."Hingga saat ini kronologis kejadian masih dalam investigasi," ujarnya. (**/red)