Carlo Ancelotti Mengapresiasi Dukungan Kepada Vinicius Jr Yang Terkena Tindakan Rasis

Buana Informasi TV - Carlo Ancelotti mengapresiasi dukungan untuk Vinicius Jr yang terkena tindakan rasis dari fans lawan.

Ia menegaskan kondisi mental Vinicius sangat baik
Real Madrid mampu mengalahkan Rayo Vallecano 2-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. El Real unggul dulu lewat Karim Benzema. Namun, Raul de Tomas bisa menyamakan kedudukan. Rodrygo kemudian jadi pahlawan kemenangan tuan rumah berkat golnya di menit akhir laga.


Pada laga ini, Madrid tampil tanpa Vinicius Jr yang mengalami cedera. Meski demikian, Vinicius tetap masuk ke lapangan di awal pertandingan untuk menerima dukungan terhadap tindakan rasis yang kerap diterimanya.

Teranyata, Vinicius menerima perlakuan rasis dari pendukung Valencia saat Madrid kalah 0-1 di Mestalla. Pada laga-laga sebelumnya, sayap asal Brazil ini juga seringkali menerima perlakuan serupa dari suporter lawan.

Presiden LaLiga Minta Maaf ke Vinicius Jr, Para pemain Madrid mengenakan seragam bernomor 20 untuk memberi dukungan kepada Vinicius. Para suporter Madrid juga memberikan standing ovation pada menit ke-20 untuk Vinicius.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, merasa senang dengan banyaknya dukungan kepada Vinicius. Ia juga mengungkapkan kondisi mental Vinicius sangat baik dalam menghadapi situasi tak mengenakan yang terjadi kepadanya (ViniciusJR). Don Carlo menegaskan tetap akan memainkan Vinicius jika kondisinya membaik setelah mengalami cidera lutut.

"Moralnya baik-baik saja. Semua dukungan yang dia terima dalam beberapa hari terakhir baik untuknya. Saya rasa tidak akan ada lagi kasus rasisme karena kita semua sudah menyadarinya dan keadaan akan membaik dengan sangat cepat," ujar Ancelotti dikutip dari situs Real Madrid.

"Dia akan bermain jika dia tidak merasa tidak nyaman di lututnya. Kami akan melihat apakah dia bisa berlatih besok atau Jumat sehingga dia bisa bermain pada hari Sabtu. Itu hanya masalah kecil hari ini yang menghentikannya bermain," (**/red)