Polres Pringsewu Menggelar Pelatihan Peningkatkan Kemampuan Jurnalistik

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu berkolaborasi dengan Bidang Humas Polda Lampung menggelar pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik bagi para Kapolsek dan anggota Polres Pringsewu.

Kegiatan yang berlangsung di aula Mapolres setempat ini dibuka secara langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan dihadiri Kabid Humas Polda Lampung yang diwakili Kasubid Penmas, AKBP Rahmat Hidayat.

Acara pelatihan ini juga menghadirkan narasumber dari salah satu media terkemuka di Lampung, yakni Pimpinan Redaksi (Pimpred) Lampung Pro, Amiruddin Sormin.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, saat membuka kegiatan mengatakan, bahwa saat ini fungsi kehumasan menjadi salah satu fungsi utama dari Polri. Oleh karena itu melalui pelatihan ini dia berharap dapat lebih meningkatkan kemampuan anggotanya di bidang jurnalistik.

“Kami berharap rekan-rekan kami yang mengikuti pelatihan ini kemampuannya lebih meningkat dari sebelumnya, sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pringsewu menjadi  lebih baik,” katanya.

Sementara itu, AKBP Rahmad Hidayat dalam arahannya mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi semuanya karena pada era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, sehingga menjadikan dunia lebih transparan, dan informasi tersebar dengan cepat.

"Dengan pelatihan ini, personel Polri juga harus bisa mengikuti perkembangan karena setiap pekerjaan tanpa adanya publikasi, tentu masyarakat tidak akan mengetahuinya," kata AKBP Rahmad Hidayat.

AKBP Rahmad juga meminta ke peserta, untuk menjalin hubungan yang baik dengan awak media, karena dengan terjalinnya hubungan yang baik dapat saling bertukar ilmu dan informasi, yang semuanya dapat membantu dalam tugas pekerjaan.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Lampungpro.co, Amiruddin Sormin sebagai narasumber pelatihan, turut memberikan materi tentang perkembangan era digital, media sosial, pembuatan konten-konten media sosial, dan media online hingga proses penulisan berita. (**/red)