Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Bersama Ratusan Kader PMII Melakukan Doa Bersama Peresmian Markas Besar PMII

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim bersama ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan do’a bersama menyambut Peresmian Markas Besar PMII, di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Selasa (11/04/2023) sore.

Pada kesempatan itu, Wagub Chusnunia berharap kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi di bulan Ramadhan bagi para kader.

“Kita berharap agar proses pembangunan Markas Besar pusat PMII dapat berjalan dengan baik,” ujar Chusnunia.

Chusnunia yang merupakan alumnus PMII mengungkapkan kegembiraannya dapat bersama sama terlibat dalam proses pembangunan markas besar PMII. Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi karena telah turut serta memberikan dukungan, bantuan dan berkontribusi terhadap program organisasi PMII dalam mencetak kader.

Chusnunia juga mengungkapkan, bahwa PMII diibaratkan sebagai sebuah terminal yang menjadi tempat berkumpul dan pemberangkatan. “PMII harus bisa mengoordinir dan memberangkatkan kader, menjadi kader yang berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya.
Chusnunia berharap proses pembangunan markas besar PMII berjalan dengan lancar dan tanpa halangan.

Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Ahmad Hadi Baladi menjelaskan bahwa acara ini merupakan langkah baik untuk menyambut peresmian markas besar yang InsyaAllah akan dilaksanakan tanggal 17 April 2023 bertepatan pada Harlah PMII Ke-63 dengan tema ‘Penggerak Bangsa Memimpin Nusantara’. “Kedepannya markas besar ini akan sangat berguna untuk kita merancang gerakan, mengkaji kondisi sosial kebangsaan, berdiskusi, ngaji, belajar, dan sebagai central komunikasi” ujarnya.

Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan sarasehan dari senior maupun alumni PMII Lampung. Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, Ketua Harian KNPI Lampung Wawan Sah, Sekretaris KNPI Provinsi Lampung Eka Setiawan, Anggota DPRD Provinsi Lampung Jauharoh Hadad, Fatikhatul Khoiriah Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Drs.Murni Rizal, M.Si Sekretaris Mabinda PMII Lampung. (adv)