Bupati Musirawas Melantik Sebanyak 59 Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa

Lubuklinggau, Buana Informasi TV - Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud melantik sebanyak 59 Kepala Desa (Kades) yang terpilih beserta Ketua TP PKK Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Senin (8/5/2023).

Kegiatan pelantikan Kepala Desa bertempat di Auditorium Pemkab Musi Rawas,
 Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, Ketua DPRD Musi Rawas Azandri, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo S.IK.M. H, Dandim 0406 Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo, Sekda Kabupaten Musi Rawas H. Aidil Rusman, Ketua Pengadilan Agama, Anggota DPRD Musi Rawas, Asisten dan Staff Ahli Bupati, Ketua BPD Musi Rawas, Wakil Ketua TP PKK Musi Rawas, Forkopimda, Kepala OPD, Jajaran OPD, Camat, Kades, TP PKK Kecamatan dan Desa, serta Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. 

Dalam Sambutannya Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih yang telah dilantik. ”Semoga Performa dari Kepala Desa yang baru saja dilantik harus lebih baik dari Kepala Desa sebelumnya, dengan membekali diri dan harus banyak ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan desa”ungkap Bupati.

Bupati minta kepada Kepala Desa untuk menyatukan tekad dan melangkah bersama BPD Desa masing-masing dan seluruh lapisan masyarakat dalam memajukan pembangunan di desa, ”Utamakanlah pelayanan, disiplin kerja, penataan administrasi dan keuangan desa yang akuntabel, relevan dan transparan,”terang Bupati. 

Bupati juga mengharapkan Ketua Tim Penggerak PKK Desa dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi Gerakan PKK dan melaksanakan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK sebagai upaya memajukan organisasi.

”Seorang istri Kepala Desa juga diharapkan dapat mendampingi, memberi motivasi kepada suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Desa, sehingga dapat berjalan sesuai norma dan ketentuan yang ada,”Harap Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud. 

Hal tersebut sebagai dukungan untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat). ”Tutupnya  (**/ari)