breaking news Baru

Viral Video Pemalakan dengan Sajam di Tegineneng

Lampung Selatan, Buanainformasi.tv -  Viral di media sosial, beredar video aksi pemalakan terhadap pengendara mobil di wilayah Tegineneng, Pesawaran. Dalam video yang beredar, pelaku berjumlah satu orang memakai baju merah dan bertopi.

Pelaku mengancam pengendara dengan senjata tajam, apabila tidak memberikan uang. Dari penelusuran, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (29/10/2022) siang.

Video itu dibagikan korban di media sosial Instagram, diceritakan saat dirinya bersama dua rekannya melintas di pertigaan Tegineneng, Pesawaran ke arah Metro. Sempat terjadi perdebatan diantara mereka, sebab pelaku berdalih mobil korban nyaris menabrak pelaku.

Menanggapi video tersebut, Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo angkat bicara terkait adanya aksi pemalakan itu. Kapolres membenarkan adanya peristiwa tersebut, namun lokasinya bukan di Tegineneng, melainkan ada di Natar.

"Sudah saya tonton videonya, aksi premanisme tidak boleh dibiarkan karena sudah mengganggu. Namun setelah diselidiki, peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Banjar Negeri, Natar, Lampung Selatan," kata AKBP Pratomo Widodo dalam keterangannya, Senin (31/10/2022).

Atas kejadian itu, korban sudah melaporkannya ke kepolisian, namun dalam hal ini ranahnya ke Polsek Natar. Sementara hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Polsek Natar terkait peristiwa tersebut. (**/red)