breaking news Baru

Geger Pesan Berantai di Whatsapp 1 Warga Bandar Lampung Terpapar Omicron, Kadis Kesehatan Lampung Membantah

Bandar Lampung, Buanainformasi.tv - Beredar pesan berantai di media sosial WhataApp, yang menyebarkan informasi satu warga Bandar Lampung yang terpapar Covid-19 Varian Omicron. Isi pesan berantai itu juga menyebutkan, masyarakat diminta untuk waspada.

Ada pun isi pesan berantai mengenai warga Bandar Lampung terpapar Omicron tersebut "Rekan2 sekalian hari ini terdeteksi 1 org Warga Bandar Lampung yg terpapar C19 varian Omicron, utk itu ingatkan terus masy tentang prokes ketat, aktifkan kegiatan PPKM skala Micro dan lakukan 3T kpd org yg kontak erat dgn warga yg terpapar, Salam sehat selalu".

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengaku, belum ada informasi mengenai adanya warga Bandar Lampung yang terpapar Omicron.  Reihana membantah adanya warga yang terpapar Omicron, dirinya menjelaskan, pada Kamis (13/1/2022) ini memang ada yang konfirmasi positif Covid-19 satu orang.

"Hari ini ada konfirmasi positif satu orang, pemeriksaan WGS-nya baru mau dikirim. Kalauupun ada, pasti akan diumumkan agar masyarakat lebih ketat protokol kesehatannya," jelas Reihana.

Sebelumnya Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung menyatakan pasien Omicron wajib melakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit. Kewajiban ini mengikuti surat edaran dari Kementerian Kesehatan. (RED)