breaking news Baru

Masyarakat Desa Labuhan Ratu 3 Laporkan Ketua TPK Ke Kejari Lamtim Atas Indikasi Kecurangan

Lampung Timur, Buanainformasi.tv - Masyarakat Desa Labuhan Ratu III Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur, melaporkan perangkat desa setempat yakni Kaur Pembangunan yang juga merangkap sebagai Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) ke Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Selasa (11/01/2022).

Laporan masyarakat ini terkait indikasi kecurangan dan ketidak transparan ketua TPK atas pembangunan jalan di desa setempat, seperti diketahui pengerjaan jalan lapen di desa Labuhan Ratu III tertera pada papan informasi yakni 1000 meter, namun saat dilakukan pengukuran ulang, pengerjaan jalan lapen hanya sepanjang 903 meter.

Kecurangan ini pun menuai banyak kekecewaan warga, yang akhirnya melayangkan laporan ke Kejari Lampung Timur untuk segera dapat ditindaklanjuti.

Sementara itu, Gilar Surya Adityas mewakili Kasi Intel Kejari Lamtim, membenarkan telah menerima laporan dari masyarakat desa Labuhan Ratu III atas penyimpangan dan indikasi kecurangan pengerjaan jalan lapen tersebut. Nantinya laporan tersebut akan dipelajari lebih lanjut dan akan segera diusut.

Terpisah, Ketua LSM GMBI Distrik Lampung Timur Burhanuddin menyampaikan, siap mendampingi warga dalam mengusut tuntas indikasi kecurangan pembangunan jalan yang bersumber dari anggaran dana desa. (BENI)