breaking news Baru

3 WARGA DESA WAY MULI TERSAMBAR PETIR HENDAK MENCARI IKAN DILAUT

Lampung Selatan, buanainformasi.tv - Saat mencari ikan dilaut sekitar jam 17.30, 3 warga Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa tersambar petir. [01-12-2022]

Kejadian tidak begitu jauh dari bibir pantai wisata  Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

" Menurut salah seorang warga Setempat menceritakan kronologi kejadian,  beruntung masih ada korban tidak langsung tewas serta masih sadar tersebut, meminta bantuan kepada nelayan yang sedang lewat dengan cara melambaikan tangan," tuturnya.

" Lanjutnya lagi, Yudi adalah nelayan yang menolong korban dan dua temannya yang sudah tergeletak di perahu lalu oleh nelayan setempat dibawa ke daratan untuk diberi pertolongan. Sesampainya di darat salah seorang dari nelayan tersebut sudah meninggal dunia akibat tersambar petir," ungkap nya.

" Aipda Agung Gede Asmarajaya, SH saat dikonfirmasi mengatakan, saat itu hujan deras disertai petir, korban dan kedua orang temannya sedang mencari ikan dilaut. Tak disangka terjadilah peristiwa naas itu, akibat Kejadian itu, mengakibatkan 1 orang yang bernama Ijal warga way muli meninggal dunia ditempat kejadian dan 2 orang teman lainnya bernama Jasmani serta Sarmani warga way muli dilarikan ke Puskesmas Bakauheni lalu di rujuk ke RSUD Bob bazar Kalianda," ucap nya.

Korban meninggal atas nama Ijal dijemput oleh keluarga nya dengan menggunakan mobil ambulance milik puskesmas way Muli. Sebelum meninggal lokasi terlebih dahulu keluarga korban mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Minang Rua karena telah mengevakuasi keluarga nya yang sudah meninggal tersebut.

P : (JUPRI)
E : Zull