breaking news Baru

Herry Wirawan Mengaku Khilaf Perkosa 13 Santriwati Hingga Hamil, Penggiat Medsos : "Khilaf Kok Rutin"

Jawa Barat, Buanainformasi.tv - Usai memperkosa 13 santriwati hingga hamil dan melahirkan, Herry Wirawan membuat pengakuan dosa di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Dalam pengakuannya tersebut ia mengungkapkan perlakuannya itu didasari kehilafan kepada santriwatinya.

Setelah dicecar dengan beragam pertanyaan atas perbuatannya oleh para santri, Herry mengakui seluruh perbuatannya berdasarkan kekhilafan dan meminta maaf.

Saat ini yang menjadi sorotan ialah upaya penyekapan dan penekanan psikologis korban. Tindakan yang dilakukan Herry ini dinilai membuat para santriwati tidak bisa melapor dan menolak permintaan terdakwa.

Aksi bejatnya ini telah ia lakukan selama lebih kurang 6 tahun mulai 2016 sampai 2021, yang menjadi pertanyaan apa yang ia lakukan dan apa yang ia janjikan untuk menekan para korban agar tidak melapor.

Atas perbuatan asusilanya itu, Guru ngaji sekaligus pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Manarul Huda Antapani didakwa melanggar Pasal 81 ayat (1), ayat (3) jo pasal 76D dan atau pasal 81 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Menanggapi kasus itu, pegiat media sosial Eko Kuntadhi turut memberikan tanggapan lewat cuitannya soal kasus Herry Wirawan yang merupakan pelaku pemerkosaan belasan santriwati di Bandung.

Melalui cuitannya di akun Twitter pribadi Eko Kuntadhi merasa heran, dengan pengakuan pelaku pemerkosa belasan santri tersebut. Menurutnya, pengakuan Herry Wirawan yang mengaku khilaf saat melancarkan aksinya tersebut dinilai tidak masuk akal.

"Khilaf kok rutin," cuitnya, sambil menampilkan sebuah gambar pemberitaan soal Herry Wirawan. (red)