breaking news Baru

Sambangi Mapolsek, Kapolres Pringsewu Himbau Anggotanya Berperilaku Sederhana dan Jaga Sikap

Pringsewu, Buanainformasi.tv - Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menekankan pada anggotanya untuk berperilaku sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengimbau kepada personel untuk memperhatikan segala sikap dan perilaku di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pringsewu saat memberikan arahan terhadap puluhan personil Polsek sukoharjo dalam kunjungan kerjanya di mapolsek Setempat pada Sabtu (4/12/21)  pagi.

Kapolres menyampaikan Polri tidak melarang anggota untuk kaya atau memiliki usaha, namun dalam praktiknya diharapkan tidak menyampingkan tugas kedinasan.

"Organisasi polri tidak melarang anggota untuk kaya tapi dalam berperilaku harus memperhatikan kondisi sosial di masyarakat" terang AKBP Rio

Selain itu AKBP Rio Cahyowidi juga menekankan kepada seluruh personil untuk Bekerja secara maksimal dan menghindari segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan.

Hal itu berdampak terhadap institusi aparat penegak hukum.

"Jaga profesionalitas dan nama baik Polri, dengan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan," jelasnya.

Kemudian terkait penanggulangan Pandemi Covid-19 Kapolres mengimbau kepada seluruh personil turut menjaga dan mengawal program vaksinasi yang saat sedang di gencarkan pemerintah.

"Target vaksinasi baru tercapai 58% dari target 70%, untuk itu saya harapkan seluruh personil untuk lebih maksimal mengawal jalanya vaksinasi sehingga sampai akhir tahun ini target 70% tersebut dapat tercapai," harapnya

Untuk diketahui, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K bersama ketua Bhayangkari cabang Pringsewu Ny. Tania Rio Cahyowidi Mulai melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Polsek diwilayahnya.

Kunjungannya tersebut guna mengetahui secara langsung situasi dan keadaan diwilayah Polsek Masing-masing.

Dalam kunjungannya di Polsek Sukoharjo Kapolres didampingi sejumlah pejabat utamanya antara lain Kabag SDM Kompol Efendi Koto, Kabag Logistik AKP Tajudin Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan dan kasi Propam IPDA Mulyono.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian polres Pringsewu tersebut di sambut Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH. MH bersama personilnya.(gnwn/red)