breaking news Baru

Upaya Menekan Angka Penyebaran Covid-19, Polres Pringsewu Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

Pringsewu, Buanainformasi.tv - Antisipasi lonjakan Covid-19 dengan cara memberikan edukasi dan membagikan masker kepada masyarakat terus dilakukan pihak kepolisian Polres Pringsewu.

Seperti yang dilakukan personil sat Sabhara Polres Pringsewu saat patroli dan sambang di pasar Ambarawa Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu pada Kamis (2/12/21) pagi.

Tim patroli yang dipimpin Kanit Patroli Aipda Sandi Pranata tersebut terlihat berdialog dengan warga dan pedang di salah sudut pasar sambil memberikan pesan Kamtibmas mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas khususnya curanmor.

Sementara itu terhadap pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditegur dan diberikan masker sebagai salah satu edukasi agar tetap patuh prokes.

Kanit Patroli Aipda Sandi Pranata menjelaskan, kegiatan patroli rutin dilakukan baik pagi, siang sore atau malam hari. 

Selain di pasar sejumlah lokasi lain juga dipatroli yakni pemukiman penduduk, perkantoran, perbankan,dan lokasi keramaian lain yang berpotensi rawan kriminalitas.

"Tujuannya sendiri selain memberikan rasa aman bagi masyarakat juga untuk mencegah   melonjaknya Covid-19" jelasnya 

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Pringsewu AKP Safri Lubis menyampaikan, sabhara merupakan salah satu satuan di tubuh kepolisian yang  bertugas dibidang preemtif dan preventif. 

Beberapa  tugas Sabhara antara lain menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas baik berupa kejahatan maupun Pelanggaran serta gangguan ketertiban lainnya, juga untuk melindungi keselamatan orang, harta benda dan masyarakat . 

Sesuai dengan tugasnya tersebut maka dalam kesehariannya personil sat sabhara terus memggalakkan kegiatan patroli.

"Tujuannya selain menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif juga untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari potensi tertular dan menjadi korban virus Covid-19" tuturnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi

Maka dalam setiap kegiatan personil kita bekali dengan masker agar dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Harapan kita di Pringsewu ini bisa bebas dari aksi kriminalitas dan Covid-19 bisa terkendali" tandasnya.(gnwn/red)