breaking news Baru

Proyek Penahan Ombak di Kampung Margorejo Tidak Menyertai Papan Informasi & Minim Transparan

 

Lampung Tengah, Buanainformasi.tv - Proyek tanggul penahan ombak yang berada di Kampung Margorejo, Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, hingga saat ini masih menjadi buah buah bibir bagi masyarakat setempat, lantaran proyek tersebut diduga ‘siluman’ karena tidak terpasangnya papan informasi pengerjaan.

Seyogyanya, setiap pekerjaan infrastruktur yang menggunakan APBD maupun APBN, baik lelang maupun langsung, harus tetap memasang papan informasi sebagai pemberitahuan kepada publik mengenai pekerjaan yang sedang berlangsung.

Kendati demikian, proyek tanggul penahan ombak di Kampung Margorejo, justru tidak menyertakan papan informasi mengenai sumber dana, volume, dan pelaksana pekerjaan, hal ini tentunya mengindikasikan adanya penyimpangan dan ketidak transparan.

Saat dikonfirmasi mengenai asal usul proyek ini, para pekerja pun tidak mengetahui, bahkan pengawas lapangan pun tidak berada di lokasi untuk memantau serta memonitoring pekerjaan.

Melalui pemberitaan ini, diharapkan pemerintah melalui dinas terkait untuk meninjau proyek tersebut, agar pekerjaan yang semestinya dialokasikan untuk kesejahteraan masyarakat tidak menimbulkan beragam asumsi  negatif. (krisni/miswan/red)