breaking news Baru

Ketua Gapoktan Kampung Srimulyo Berkilah Dihadapan Ketua Komisi II DPRD Terkait Benih Jagung

Lampung Tengah, Buanainformasi.tv - Kasus dugaan bibit jagung hibrida bersubsidi palsu  di Kampung Srimulyo Kecamatan Kalirejo kian bergulir, pasalnya Turmanto selaku Ketua Gapoktan Srimulyo terkesan memberikan keterangan palsu.

Keterangan tersebut dilontarkannya pada Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Tengah, saat sidak di kediaman Turmanto. Dalam keterangannya Turmanto mengatakan, seolah-olah media telah mencemarkan nama baik dirinya serta Kampung Srimulyo, atas pemberitaan dugaan bibit jagung palsu.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Turmanto menerangkan, bahwa bibit jagung hibrida bersubsidi yang dibeli oleh para petani di Kampung Srimulyo, diperoleh dari Saudara Eko dari Pringsewu, Turmanto bahkan menegaskan dirinya juga menjadi korban atas kasus ini, bukan seperti sangkaan bahwa dirinya adalah pengedar bibit jagung pada petani.

Namun, di depan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Turmanto justru berkilah, dan mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan Polres Lampung Tengah, untuk melaporkan semua media yang telah memberitakannya, yang menjadi bagian dalam pusaran peredaran bibit jagung bersubsidi.

Dugaan jual beli benih jagung bersubsidi ini menguak setelah para petani di kampung setempat merasa curiga, lantaran benih jagung yang petani tanam tidak tumbuh dengan baik, dan diduga benih jagung yang mereka beli sudah dalam keadaan kadaluarsa. Kecurigaan ini menguat setelah sticker tahun pada kemasan jagung sudah rusak terkelupas.

Para petani di Kampung Srimulyo berharap benih jagung subsidi yang merupakan program bantuan pemerintah agar tersalur dan terealisasi sebagaimana mestinya, bukan untuk dikomersilkan demi meraup keuntungan segelintir oknum. (krisni/miswanto)