breaking news Baru

Gelar Musyawarah Dusun, Warga Dusun Tanjung Jati Bertekad Sejahterakan Masyarakat

Pringsewu, Buanainformasi.tv -Dusun Tanjung Jati di Pekon Sukanegeri Kecamatan Pardasuka kabupaten Pringsewu, bertekad akan mensejahterakan penduduknya, dengan mengadakan musyawarah Dusun untuk mencari dan menyusun usulan dari warga masyarakat yang akan diprioritaskan dalam pembangunan di tahun anggaran 2021/2022 bertempat di salah satu rumah tokoh masyarakat di Tanjung Jati Pekon Sukanegeri, Pardasuka, Sabtu (20 September 2021).

Acara musyawarah Dusun tersebut dipimpin langsung oleh Masrori sebagai kepala Dusun dan didampingi oleh Arif Gunawan Kepala Rukun Tetangga warga masyarakat Tanjung Jati, Budi Prayitno anggota LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Sukanegeri dan Evan Diantika ketua BHP (Badan Hippun Pemekonan) Sukanegeri, Oktavianus Kaur Perencanaan Pekon Sukanegeri serta beberapa  elemen dan tokoh masyarakat Tanjung Jati lainnya.

Dalam sambutannya Masrori mengajak kepada masyarakat Tanjung Jati untuk dapat berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan dan dalam rangka mensejahterakan anggota masyarakat Sukanegeri khususnya masyarakat Tanjung Jati.

" Kita harus membangun Dusun kita dengan skala prioritas yang harus didahulukan agar kesejahteraan kita  semakin meningkat " terang Masrori.

Ia mengingatkan kepada masyarakat binaannya  untuk benar-benar memprioritaskan apa-apa yang akan dibangunkan jangan sampai apa yang diusulkan itu tidak di danai dalam pembangunan di Pekon Sukanegeri nantinya.

Diakhir pengarahannya Masrori mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan partisipasi aktifnya dari seluruh masyarakat Dusun Tanjung Jati .

" Semoga apa apa yang kita musyawarahkan hari ini ini dapat menuai kebaikan kepada kita semua khususnya masyarakat Tanjung Jati dan umunya masyarakat Pekon Sukanegeri" pungkas kepala Dusun tersebut.

Senada dengan  kepala Dusun Tanjung Jati Evan Diantika selaku ketua BHP (Badan Hippun Pemekonan) menambahkan, jika masyarakat tidak peduli dan pasif maka pembangunan akan dialihkan ke Dusun yang lain, oleh sebab itu kepada semua masyarakat untuk dapat mengusulkan apa-apa yang yang harus dibangunkan demi kebaikan  bersama.

" Kita semua harus proaktif dalam menentukan apa-apa yang akan dibangunkan di Dusun Tanjung Jati", kata Evan

Musyawarah Dusun diakhiri dengan pembacaan kesimpulan dari beberapa usulan Dusun yang akan dibawa pada acara musyawarah tingkat Pekon untuk diambil sekala prioritas dalam pembangunan di tingkat Pekon.(budi/red)