breaking news Baru

Viral! Mahasiswa Politeknik Negeri di Palembang Dikeroyok Seniornya

Palembang, Buanainformasi.tv - Video seorang mahasiswa di Palembang dikeroyok senior viral di media sosial. Peristiwa yang terjadi di kampus Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang ini tengah diusut kepolisian dan para pelaku berhasil diamankan. Dalam video berdurasi 10 detik yang ditayangkan akun instagram @video_jurnalis, korban mengenakan baju putih dikeroyok oleh sekelompok pria yang diduga adalah seniornya.

Saat dikeroyok, korban yang belakangan diketahui bernama Ahmad Reza Thayyib (20) tak memberikan perlawanan. Kejadian pemukulan itu terjadi pada Sabtu (30/10/2021) di kawasan kampus Politeknik Negeri Sriwijaya.

Humas Poltek Unsri Edi Aswan membenarkan kejadian tersebut. Edi mengatakan kasus tersebut telah dilaporkan oleh korban ke Polrestabes Palembang untuk ditindaklanjuti. Edi mengungkapkan, pihak kampus akan memberikan sanksi terhadap pelaku yang merupakan mahasiswa, yang diduga menganiaya korban. Bila terbukti ada pelanggaran berat mereka akan melakukan pemberhentian para mahasiswa tersebut.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Komisaris Tri Wahyu mengatakan, pihaknya telah menangkap empat orang pelaku pengeroyokan terhadap Ahmad. Keempat pelaku tersebut yakni Amar Wiratama (20), Hasbi Mahfud (20), Aji Aslam Maulana (21), dan M Rivaldo Dewa Putra (20).

Pihaknya masih mendalami motif penyebab para pelaku mengeroyok Ahmad. Saat ini mereka masih diperiksa di Polrestabes Palembang serta mencari pelaku lainnya. Diduga masih ada beberapa pelaku yang terlibat.  Sementara kondisi korban saat ini berangsur pulih. Para pelaku dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara di atas lima tahun penjara. (red)