breaking news Baru

Viral Kakek Pemulung Dituduh Mencuri dan Dipukuli

Majalengka, Buanainformasi.tv - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi main hakim warga terhadap seorang kakek usia senja yang berprofesi sebagai pemulung.

Dalam video yang beredar luas di sosmed, disebutkan kalau kakek itu merupakan korban fitnah. Ia dituduh maling lalu menjadi sasaran amukan warga. 

Tidak dijelaskan dimana lokasi video tersebut, namun dihimpun dari berbagai sumber kejadian itu terjadi di Majalengka, Jawa Barat. 

Dari video yang beredar, sang kakek mengalami tindakan kasar. Ia dimaki, didorong, bahkan dipukul oleh beberapa warga yang mengerebunginya. 

"Di usianya yang menuju senja, sang kakek dituduh mencuri hingga dipukuli. Di rumah, istri yang menderita stroke menanti dia kembali, berharap sang suami banyak rezeki hari ini," tulis akun Twitter @zoelfick. 

Tak hanya itu, penganiayaan terhadap kakek tersebut juga mendapat perhatian dari musisi Erwin Moron. 

Lewat akun instagramnya @erwinmoron_official, ia menggalang donasi untuk membantu perekonomian kakek yang jadi korban fitnah. 

"Tapi kita fokus kepada ekonomi beliau, yang sangat butuh dibantu. Kakek hidup di rumah kecil di Majalengka (Jawa Barat) dengan Istri yang sedang stroke dan anak yang belum bekerja (karena harus menjaga ibunya)," ujarnya.

"Bismillah open donasi untuk kakek Caslim (Majalengka). Memberi modal agar beliau bisa usaha dirumah (berhenti mulung) agar bisa jaga istrinya dan anaknya bisa bekerja juga berdagang," lanjut Erwin.(ci/red)