breaking news Baru

TP-PKK & Forkopimda Lampung Utara Kunjungi Taman Wisata Way Tebabeng

Lampung Utara, Buanainformasi.tv - Pejabat Eselon III Sopyan bersama Ketua TP-PKK Nur Endah Sulastri dan Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, mengunjungi Taman Wisata Way Tebabeng pada Jumat (22/10/2021). Kunjungan ini sebagai bentuk persiapan rencana audiensi Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal ke Taman Wisata Way Tebabeng Lampung Utara pada November 2021, dalam rangka pembinaan dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah.

Saat diwawancarai, Pejabat Eselon III Sopyan menyampaikan, Taman Wisata Way Tebabeng dipilih karena dinilai sangat cocok, tak hanya itu objek wisata ini juga merupakan aset milik Kabupaten Lampung Utara.

Sementara itu, terkait Taman Wisata Way Tebabeng, Imam Hanafi selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon menjelaskan, objek wisata ini adalah aset dari Lampung Utara dan dibuktikan dengan adanya sertifikat milik Pemerintah Daerah, berbeda dengan bendungan Way Rarem yang merupakan milik Provinsi. 

Imam Hanafi menambahkan, nantinya Taman Wisata Way Tebabeng akan dikelola bersama OPD dibawah kewenangan Disporapar, dan akan berkoordinasi dengan Dandim, Polres, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, agar dapat mewujudkan objek wisata yang aman, ramah, dan mengedukasi.

(syd/red)