breaking news Baru

Alamak! Mobil Patroli Polisi Dipakai Pacaran & Piknik ke Taman Safari

Jawa Barat, Buanainformasi.tv -  Belum lama ini beredar di media sosial, sebuah mobil patroli diduga disalahgunakan oleh oknum polisi berinisial AB. Kejadian tersebut memperlihatkan aktivitas yang tak biasa, pengendara mobil dinas patroli polisi tersebut membawa pacarnya ke kawasan Puncak, Bogor.

Mobil Patroli Polisi tersebut seharusnya digunakan untuk kepentingan masyarakat, penindakan ataupun untuk pengawalan. Peristiwa penyalahgunaan mobil dinas ini sebelumnya diunggah oleh akun Twitter @Pasifisstate pada 20 Oktober 2021.

Unggahan tersebut disertakan bukti berupa foto tangkapan layar yang diduga Bripda AB sedang menggunakan mobil dinas untuk pacaran ke Taman Safari Puncak Bogor.

"@DivHumas_Polri emang boleh ya mobil polri dipake buat liat ngaong besar ditaman safari? Heheh," tulisnya.Belakangan, Kainduk Turangga IV Tol Jagorawi menyebutkan oknum anggota tersebut telah diamankan oleh Paminal Propam Mabes Polri

Buntut dari penyalahgunaan mobil Patroli Korps Lalu Lintas (Korlantas), Propam Mabes Polri akan menahan Bripda AB. Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pada 21 Oktober 2021 mengatakan penahanan terhadap Bripda AB akan dilaksanakan setelah yang bersangkutan diperiksa.

Selain ditahan Bripda AB juga akan dicopot dari jabatannya di satuan lalu lintas. Diketahui beredarnya informasi viral ini lantaran sang pacar tak terima hubungannya diakhiri oleh oknum polisi tersebut, lalu disebarkan melalui Twitter.

(ta/red)