breaking news Baru

WAKIL GUBERNUR HADIRI RAPAT PARIPURNA KE-38 ATAS PERUBAHAN TATIB DPRD PROVINSI SUMATERA SELATAN

Palembang, buanainformasi.tv - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir.H.Mawardi Yahya serta tamu undangan lainnya hadiri Rapat Paripurna XXXVIII (38) dengan agenda penjelasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah  terhadap Perubahan Tata Tertib  DPRD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 22 Tahun 2020, Rapat dibuka dan dipimpin oleh  Wakil Ketua DPRD Kartika Sandra Desi didampingi Wakil Ketua Giri Ramanda N. Keimas, Senin, (11/10/2021).

Dalam sambutannya Wakil Ketua Kartika Sandra Desi, menyampaikan bahwa kinerja Dewan menjadi prioritas utama dalam penetapan perubahan Tata Tertib di DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Perubahan Tatib dilakukan dalam rangka memaksimalkan serta sebagai payung hukum pelaksanaan tugas DPRD Provinsi Sumatera Selatan yakni sebagai acuan, landasan dan batasan yang sifatnya mengikat, baik kedalam maupun keluar terhadap segala bentuk aktivitas yang berkaitan dengan kedewanan. Dasar perubahan Tatib DPRD Provinsi Sumatera Selatan adalah mengikuti perkembangan peraturan perundang-undangan dan mengevaluasi  materi dari isi tatib DPRD.

Penjelasan dari Bapemperda melalui juru bicaranya yang di sampaikan oleh  H. Nopianto, S.Sos.MM, menyatakan bahwa  Tatib DPRD Provinsi Sumatera Selatan nomor 22 Tahun 2020 ada beberapa  bagian redaksional  maupun substansi  yang perlu ditambahkan atau disempurnakan maupun dihilangkan guna penyesuaian dengan peraturan perundangan-undangan yang  berlaku dengan kondisi saat ini.

Setelah penjelasan Bapemperda Rapat dilanjutkan dengan pembentukan pansus DPRD Provinsi Sumatera Selatan  yang  diketuai oleh H. Nopianto S.Sos, MM , Wakil Ketua Pansus Drs. H. A. Gani  subit, MM serta anggota pansus adalah anggota fraksi yang duduk di alat kelangkapan Bapemperda .  Dimana nantinya tanggal 21 Oktober 2021 pansus akan melaporkan setelah melakukan pembahasan secara detail terhadap perubahan Tatib tsb dari tanggal  11 sd 20 Oktober 2021.

(ADVERTORIAL)