breaking news Baru

Viral! Baracuda Pengawal Vaksin Covid-19 Terguling di Tol Cipularang

Jawa Barat, Buanainformasi.tv - Mobil pengawal Vaksin Covid-19 tahap ke 85 merk AstraZeneca mengalami kecelakaan di, KM 84 Tol Cipularang , sekira pukul 14.40 WIB. Kecelakaan itu pun terekam dalam video yang berdurasi 44 detik.

Kakorlantas Mabes Polri Irjen Istiono membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, pengawalan dilakukan dengan Baracuda yang dikemudikan oleh Bharaka Lubis dari satuan Brimob Polda Metro Jaya dalam rangkaian pengiriman vaksin covid -19 tahap ke 85 merk AstraZeneca.

Lantaran diduga pengemudi hilang kendali sehingga kendaraan oleng kekanan dan menabrak bagian depan kendaraan truk trailer cadangan. 

Pada saat kejadian cuaca dalam keadaan cerah. Ada dua unit kendaraan yang mengalami kecelakaan yakni kendaraan kawal Baracuda 23023-14 dan truk trailer cadangan bernomor polisi B 9385 WV.

Adapun penyebab dari kejadian tersebut diduga ada dua hal. Pertama karena kerusakan di bagian Tie Rod kendaraan kawal Baracuda 23023-14, dan akibat pecah ban belakang sebelah kanan kendaraan kawal Baracuda 23023-14.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, pengemudi kendawaraan kawal Baracuda yakni Bharaka Lubis dan Bribka Sugiarto mengalami luka-luka dan telah dievakuasi ke RS Bayu Asih untuk mendapatkan tindakan medis.

(red)