breaking news Baru

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Dijemput Paksa KPK

Jakarta, Buanainformasi.tv - Tim Penyidik KPK menjemput paksa Wakil Ketua DPR RI asal Lampung yakni Azis Syamsuddin pada Jumat (24/9/2021) malam.Diketahui bahwa Aziz Syamsuddin dijemput paksa saat berada di rumahnya. Saat dijemput paksa KPK, politisi Partai Golkar ini mengenakan batik warna cokelat, dan tiba di Gedung KPK sekitar pukul 19.55 WIB. Tampak Azis dikawal ketat tim KPK saat digelandang ke gedung KPK, dengan mengenakan masker.

Azis tiba tanpa mengeluarkan pernyataan apapun dan langsung menuju ke ruang pemeriksaan. Sebelumnya beredar informasi Azis telah ditetapkan sebagai tersangka, atas kasus dugaan korupsi di Lampung Tengah.
Beredarnya kabar itu, bersamaan dengan KPK yang sedang mengusut dugaan kasus korupsi di Lampung Tengah, yang saat ini perkaranya telah memasuki tahap penyidikan. Apalagi KPK sudah melakukan tahapan pemeriksaan sejumlah saksi di Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Lampung.

Ketua KPK RI Firli Bahuri mengatakan, Azis Syamsuddin dijemput penyidik KPK setelah mangkir saat dipanggil penyidik pada Jumat (24/9/2021 pagi. Meski demikian, Firli Bahuri tidak menjelaskan lebih lanjut, terkait penangkapan ini.

"Sudah ditemukan dan berada di rumahnya. Sebelumnya dari pencarian Aziz ini, ada Tim Covid-19 yang diikutsertakan, untuk memastikan kondisinya," keterangan Firli Bahuri.

Sebelumnya Aziz Syamsudin mangkir dari pemanggilan Tim Penyidik KPK pada pagi hari, dengan alasan tengah isolasi mandiri akibat Covid-19. Ia mangkir dari panggilan KPK, pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pengurusan perkara Dana Alokasi Khusus (DAK) Lampung Tengah.

(ta/red)