breaking news Baru

Ketua Kelompok Tani Sayur Desa Cempaka Timur Terima Kunjungan Kadis Ketahanan Pangan Lampura

Lampung Utara, Buanainformasi.tv - Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Kelompok Tani Sayuran di Desa Cempaka Timur Eva Trisudari dengan didampingi Kepala Desa Cempaka Timur Rozi dan anggota kelompok tani sayuran menerima kunjungan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara Ilham Akbar bersama jajarannya pada Rabu (22/9/2021).

Kuedatangan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara ini merupakan kunjungan rutin untuk meninjau kegiatan menanam sayur yang dilakukan kelompok tani sayuran khususnya di wilayah Desa Cempaka Timur.

Saat dikonfirmasi, Ketua PKK sekaligus Ketua Kelompok Tani Sayuran Eva Trisudari mengatakan dengan adanya kegiatan menanam sayur ini diharapkan dapat menjadi manfaat dan memenuhi kebutuhan sayuran didalam lingkungan keluarga. Nantinya jika hasil panen sayur dirasa lebih makan diperbolehkan untuk dijual guna menambah penghasilan ekonomi.

Eva juga menghimbau seluruh anggota kelompok tani yang dipimpinnya untuk selalu solid dan bersama memajukan kelompok tani sayuran serta berpegang teguh memajukan tanaman sayur sehat dilingkungan keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ilham Akbar menyampaikan apresiasinya dan bangga dengan kegiatan produktif yang dilakukan PKK Cempaka Timur, Ia berharap dengan adanya giat menanam sayur dapat meningkatkan pendapatan ketahanan pangan keluarga di Desa Cempaka Timur.

Ilham juga menambahkan, program menanam sayur ini dapat menjadi ketuk tular untuk masyarakat dan kelompok lain agar mau menanam sayur untuk menyongsong kesehatan, ketahanan pangan, dan meningkatkan perekonomian dalam keluarga bahkan sampai tingkat kabupaten dan provinsi.

(syd/red)